Prakiraan Cuaca Riau, Senin, 17 Juli 2023, Ada Peringatan Dini dari BMKG

Prakiraan Cuaca Riau, Senin, 17 Juli 2023, Ada Peringatan Dini dari BMKG
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Senin, 17 Juli 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri hulu dan Indragiri Hilir.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Malam bari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin  kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan pada pagi, siang atau sore dan malam hari,” kata Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau enam hotspot di Riau hari ini. Tepatnya berada di Rohil tiga, Bengkalis, Kampar, Inhu, masing-masing satu titik,” katanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 60 – 99 %, angin: Tengara-Barat Daya 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Senin, 17 Juli 2023.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News