Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Berpotensi hujan Sedang dan Lebat Malam Nanti

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Berpotensi hujan Sedang dan Lebat Malam Nanti
Prakiraan cuaca Sumsel hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di beberapa wilayah khususnya malam nanti. Foto: ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat (10/2).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini potensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin dan OKI," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Lahat, Ogan Ilir, Palembang, Prabumulih, PALI, OKI, OKU dan OKU Timur.

Dini hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKI: 24-33 derajat Celcius, kelembapan udara 55-98 persen.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19-32 derajat Celcius, kelembapan udara 60-100 persen.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Prakiraan cuaca Sumsel hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di beberapa wilayah khususnya malam nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News