Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini Sabtu 8 Oktober 2022, Simak Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini Sabtu 8 Oktober 2022, Simak Penjelasan BMKG
Ilustrasi BMKG sampaikan prakiraan cuaca hari ini di Sumsel. Foto Ricardo/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca untuk Sumsel hari ini Sabtu 8 Oktober 2022.

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo mengatakan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan, seperti di wilayah Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir dan Musi Banyuasin. "Kondisi itu diperkirakan terjadi pada pagi hari," kata Nandang.

Pada siang dan sore hari, kata Nandang, berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, Ogan Komering Ulu Selatan, OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Pada malam hari, lanjut dia, berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Palembang, Muara Enim, Prabumulih dan Penukal Abab Lematang Ilir.  

Sementara itu, untuk dini hari berpotensi terjadi hujan ringan dan sedang di wilayah Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Prabumulih, PALI, OKI dan Musi Banyuasin.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI, yakn 23 – 32 °C, kelembapan udara 60 persen - 98 persen. 

Suhu Udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan, yakni 18 – 30 °C; kelembapan udara 65 persen - 100 persen. 

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Pagar Alam, Lahat, Muara Enim dan OKU Selatan. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk Sumsel hari ini Sabtu 8 Oktober 2022. Simak selengkapnya.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News