Praktis Pasang Speedometer Sepeda

Praktis Pasang Speedometer Sepeda
Praktis Pasang Speedometer Sepeda. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Tampil menarik nan beda, menjadi salah satu prioritas modiflover dalam memodifikasi motor. Salah satunya dengan mengaplikasi speedometer sepeda ke motor modifikasi.

Walau perangkat ini terlihat kecil jika diterapkan pada sepeda motor, namun hal itu justru menjadikan motor tampil lebih keren.

Apalagi jika rumah indikator, terutama tachometer orisinilnya tak digunakan atau bagian kaca tachometernya telah terlapisi cat atau karbon kevlar laminasi.

Sehingga untuk peletakannya sendiri, spedometer water resistant tersebut cukup ditempelkan bagian luar sisi atas batok depan itu. Atau bisa juga meletakkan speedometer tersebut pada perangkat lain seperti stang setir.

Untuk mengaplikasi speedometer sepeda ini pun cukup mudah. Sebagai perekat antara perangkat speedometer yakni bicycle computer dengan media datar seperti bekas kaca tachometer, akan lebih kuat jika menggunakan cableties melalui lubang yang dibuat pada kaca tachometer.

Begitu juga untuk perangkat sensor yang diletakkan pada sisi sok depan yang berdampingan langsung dengan jeruji, yang tetap menggunakan cable ties.

Sementara untuk perangkat magnet yang diletakkan pada jeruji, sebaiknya posisinya diatur sedimikian rupa sehingga posisinya nanti akan bisa sejajar dengan sensor yang terpasang pada sok depan tersebut, dengan jarak antar keduanya yang mencapai kurang lebih 5-10mm.

Sehingga setiap kali perputaran magnet pada jeruji itu melewati sensor, maka angka digital pada bicycle pun akan bertambah. (kih/ototrend/jpnn)

Tampil menarik nan beda, menjadi salah satu prioritas modiflover dalam memodifikasi motor. Salah satunya dengan mengaplikasi speedometer sepeda ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News