Pramono Apresiasi Mundurnya Arifinto

Pramono Apresiasi Mundurnya Arifinto
Pramono Apresiasi Mundurnya Arifinto
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi DI-Perjuangan (F-PDI-P), Pramono Anung menyatakan apresiasi positifnya terhadap sikap Arifinto yang memutuskan untuk mundur dari jabatan anggota DPR. Sebelumnya, anggota Fraksi PKS di DPR, Arifinto tertangkap kamera tengah menonton film porno dalam komputer tabletnya saat rapat paripurna pada Jumat (8/4).

"Keputusan itu adalah langkah yang baik bagi pribadi Arifinto dan institusi DPR karena terungkapnya peristiwa tersebut telah mencoreng pribadi, partainya dan DPR sendiri tentunya," ujar mantan Sekjen PDI-P itu.

Tapi soal mundurnya seorang anggota dewan yang disebabkan oleh peristiwa lebih-kurang sama dengan Arifinto, sebelumnya juga pernah terjadi. "Peristiwa seperti ini pernah terjadi pada anggota DPR periode lalu ketika salah satu anggota Fraksi PDI-P. Dalam hitungan jam, langsung dibebas-tugaskan dan diganti dengan kader lainnya," ungkap Pramono Anung.

Menurut Pramono, saat seseorang terpilih dan menjabat sebagai anggota DPR, maka perilaku dia dengan sendirinya dikontrol publik. "Kontrol publik itu tidak bisa dielakkan," tegasnya. Menjawab pertanyaan, upaya apa yang akan diambil pimpinan agar kasus serupa tidak terulang?. Pramono mengatakan langkahnya sangat sederhana.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi DI-Perjuangan (F-PDI-P), Pramono Anung menyatakan apresiasi positifnya terhadap sikap Arifinto yang memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News