Pramudya/Yeremia Beber Ramuan Jitu Tendang Juara Dunia dari BAC 2022

Pramudya/Yeremia Beber Ramuan Jitu Tendang Juara Dunia dari BAC 2022
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih belum menyangka bisa melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dengan memulangkan Juara Dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4), Pramudya/Yeremia menang rubber game 21-15, 19-21, 21-19.

Selepas laga, pasangan ranking 21 dunia tersebut merasa senang karena kemenangan ini sekaligus ajang balas dendam setelah kalah dua kali beruntun di Bali tahun lalu.

"Rasanya senang bisa menang dari mereka karena kami dua kali kalah di Bali pada 2021 (di Indonesia Open dan World Tour Finals, red).”

"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka karena kami tahu mereka bagus pada strategi itu. Kami coba menghentikan bola dan mencari serangan. Saat lapangan berangin seperti ini, kami memang harus menyerang terus," ujar Pramudya dalam rilis tertulis.

Pasangan berjuluk The Prayer itu sejatinya sempat kehilangan fokus pada gim kedua.

Beruntung,  Pramudya/Yeremia bisa mengembalikan fokusnya untuk merebut gim ketiga dan meraih satu tiket ke semifinal Badminton Asia Championship 2022.

“Tadi di gim kedua sebenarnya kami bisa menyelesaikan saat sudah unggul juga. Sayang kami kurang fokus. Hal itu yang harus kami perbaiki terus," ujar Yeremia.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di luar dugaan mampu menyingkirkan Juara Dunia 2021 dari BAC 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News