Prancis Tanpa Benzema di Piala Dunia 2022

Prancis Tanpa Benzema di Piala Dunia 2022
Penyerang Real Madrid sekaligus timnas Prancis Karim Benzema merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan Real Madrid melawan Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada 16 Oktober 2022. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Prancis tidak bisa diperkuat Karim Benzema di Piala Dunia Qatar 2022.

Federasi Sepak Bola Prancis mengumumkan bahwa pemenang penghargaan Ballon D'Or itu tidak akan tampil pada Piala Dunia Qatar 2022 akibat cedera paha kiri.

Absennya Benzema bakal memberi pukulan serius bagi harapan juara bertahan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Cedera pemain berusia 34 tahun itu - yang dideritanya saat latihan pada Sabtu pagi - akan membutuhkan "tiga minggu pemulihan", kata Federasi Sepak Bola Prancis dalam sebuah pernyataan terbaru seperti dikutip AFP, Minggu pagi WIB.

Striker Real Madrid itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepak bola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia juara bertahan melawan Australia.

Itu adalah pertama kalinya Benzema mengambil bagian dalam latihan penuh sejak skuad Didier Deschamps bertemu di markas Prancis mereka di Clairefontaine Senin lalu.

Di bawah aturan FIFA, Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Prancis tidak bisa diperkuat Karim Benzema di Piala Dunia 2022. Karim Benzema harus absen di Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera paha kiri.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News