Pratama Arhan dan Rahasia Kekuatan Lemparan ke Dalamnya yang Berbahaya

Pratama Arhan dan Rahasia Kekuatan Lemparan ke Dalamnya yang Berbahaya
Pratama Arhan. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pratama Arhan, bek Timnas Indonesia U-19 kini menjadi pembicaraan. Bukan hanya karena penampilannya, tetapi juga karena kekuatannya melakukan lemparan ke dalam atau throw in.

Lemparan yang kencang, jauh, dan akurat dari Arhan, Saddam Emirudin Gafar, striker Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol ke gawang Qatar pada Minggu (20/9) lalu.

Sayang, di menit akhir keunggulan dari assist lemparan ke dalam itu disamakan oleh Qatar via titik penalti.

Berbicara tentang aksinya itu, Pratama Arhan ternyata sudah melatihnya sejak lama dan ini bukan kali pertama dia menunjukkannya.

Sejak bermain di level Liga 1 U-18, dia telah menunjukkan performa apiknya dan kekuatan lemparan ke dalam yang dimilikinya.

"Soal lemparan ke dalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang," terang Arhan.

"Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik."

Pratama Arhan sendiri sempat jadi fenomena, karena termasuk dalam list pemain muda yang dipanggil Manajer Pelatih Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia senior.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan menjadi sorotan karena kemampuan lemparan ke dalamnya yang kerap menjadi umpan berbahaya di depan gawang lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News