Pratama Arhan Digaet Tokyo Verdy, Menpora Amali Bilang Begini

Pratama Arhan Digaet Tokyo Verdy, Menpora Amali Bilang Begini
Bek kiri timnas Indonesia Pratama Arhan melakukan selebrasi setelah membobol gawang Malaysia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali turut berbangga dengan dikontraknya Pratama Arhan oleh klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Dia menilai, semakin banyak pemain Indonesia yang tampil di luar negeri akan memberikan efek positif untuk skuad Garuda.

Pria kelahiran 16 Maret 1962 tersebut mengatakan, bermain di luar negeri memberikan pengalaman bertanding yang berbeda dibandingkan dengan main di dalam negeri.

"Semakin banyak pemain Indonesia yang main di luar, semakin bagus untuk timnas. Karena mereka dapat atmosfer kompetisi yang tentu lebih ketat di Jepang," ucapnya, Jumat (18/2).

Amali optimistis, dengan berkompetisi di Jepang, Pratama Arhan bakal semakin kuat mentalnya.

Dia juga bisa menjadi contoh bagi generasi muda pemain Indonesia yang kini sedang berproses menempa diri menjadi pemain profesional.

"Pesan saya, untuk para pemain muda di tanah air, ini akan menjadi motivasi dan penyemangat berlatih lebih keras lagi buat mereka," tandasnya.

Pratama Arhan kini masih berada di Indonesia dan akan bertolak ke Jepang setelah menjalani pertandingan terakhir pada Minggu (20/2) kontra Bali United.

Pratama Arhan sudah resmi ke Tokyo Verdy, Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News