Pratama Arhan Ungkap Permintaan Khusus Shin Tae Yong, Indonesia Akhirnya Menang

Pratama Arhan Ungkap Permintaan Khusus Shin Tae Yong, Indonesia Akhirnya Menang
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan. Foto: PSSI.org

jpnn.com, KUWAIT CITY - Pratama Arhan mengaku senang menjadi bagian lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 setelah menang 7-0 atas Nepal dalam laga terakhir babak kualifikasi, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Pemain Tokyo Verdy itu menyebut penantian selama 15 tahun ibarat 'lebaran' setelah berpuasa panjang. Ya, terakhir kali Indonesia tampil di hajatan antarnegara Asia tersebut pada 2007 silam. Karena itu, Arhan bangga menjadi bagian tim yang mencatatkan sejarah.

"Penantian sejak 2007, kemudian kami lolos. Ya, rasanya pasti sangat senang dan bangga karena kami menanti sudah lama juga," ucapnya.

Arho -sapaan karib Pratama Arhan- menyebut salah satu kunci kemenangan atas Nepal adalah tampil lepas. Dia mengaku tak ada beban meskipun Skuad Garuda wajib menang untuk bisa memastikan lolos ke putaran final.

"Kami hanya mengikuti instruksi pelatih, Kami diminta main enjoy, tidak usah memikirkan hasil akhir dan yang penting menikmati permainan serta strategi dari pelatih. Alhamdulillah hasilnya banyak gol," terang Arhan.

Kendati demikian, Arhan mengingatkan dirinya dan rekanya yang lain agar tidak cepat puas dengan hasil ini. Sebab, jalan masih panjang dan persaingan di Piala Asia 2023 bakal lebih berat.

"Kami harus bisa terus mengembangkan diri, tim wajib berkembang dan tidak puas dengan permainan kami karena di Piala Asia 2023 nanti lawan pasti lebih berat lagi," tandasnya. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal. Pratama Arhan bicara soal permintaan khusus dari Shin Tae Yong.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News