Praveen/Debby Akui Duet Kidal Hong Kong Lebih Halus

Praveen/Debby Akui Duet Kidal Hong Kong Lebih Halus
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Duet Praveen Jordan dan Debby Susanto gagal meraih kemenangan di partai pertama Grup A ganda campuran Dubai World Superseries Finals 2017.

Dalam pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (13/12) siang WIB, Praveen/Debby takluk dari ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet 13-21, 21-14, 16-21.

Di game pertama, Praveen/Debby kesulitan menemukan formula terbaik untuk menahan laju pasangan kidal tersebut. Tertinggal jauh 8-16, Praveen/Debby akhirnya merelakan game pertama. Pada game kedua, Praveen/Debby membalas dan memegang kendali permainan hingga unggul jauh 18-10.

Sayangnya di game ketiga, kesalahan demi kesalahan beruntun dilakukan Praveen/Debby sehingga mereka tertinggal jauh 3-11 dan sulit untuk mengejar meskipun sempat mendekat 10-13.

“Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi memang tadi masih meraba-raba permainan lawan. Di game pertama kami masih belum tahu bagaimana mengatasi mereka. Kami sudah bisa membaca permainan lawan di game kedua,” kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di game ketiga, Praveen/Debby tertinggal jauh. Meski sudah mencoba untuk mendekat, namun terlalu banyak selisih poin yang harus dikejar pasangan yang akan bercerai mulai tahun depan ini.

"Pasangan Hong Kong ini cukup bagus, pemain putranya cover lapangannya bagus, permainan mereka cepat tapi halus,” kata Debby.

Praveen/Debby harus berjuang keras untuk memenangi dua laga sisa di Grup A Dubai World Superseries Finals 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News