Praveen/Debby Kandas, Tontowi/Liliyana Menang Dramatis

Praveen/Debby Kandas, Tontowi/Liliyana Menang Dramatis
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dua andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Praveen Jordan dan Debby Susanto serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalami nasib berbeda di BCA Indonesia Open 2017. Praveen/Debby tumbang, sementara Tontowi/Liliyana lolos ke babak kedua dengan dramatis.

Dalam pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (13/6), Praveen/Debby keok dari pasangan Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen, 21-15, 19-21, dan 11-21 dalam durasi 59 menit.

Praveen/Debby seperti kehilangan sentuhan terbaiknya. Ganda Denmark membuat kerja sama Praveen/Debby benar-benar berantakan. Tak ayal, mereka kalah jauh pada laga ini.

"Tak ada masalah dengan mental dan performa. Semua sebenarnya bagus. Apalagi latihan kami terbilang cukup, mengetahui mental terasah dari latihan," ujar Praveen pada konferensi pers.

"Masalah kami adalah pola bermain yang tak sempurna. Sehingga Denmark berhasil mengambil pertandingan ini," imbuh Praveen.

Debby juga memastikan alasan mengapa mereka tampil kurang menggigit khususnya di set ketiga. "Memang mereka tampil sangat baik dan memberikan bola-bola tipis yang harus kami kembalikan dengan presisi. Karena jika salah sedikit saja, akan kalah," pungkas dia.

Sementara Tontowi/Liliyana menang atas ganda Korea Selatan Kim Dukyoun/Kim Ha Na. Owi/Butet yang ditempatkan sebagai unggulan ke-6 ini menang 19021, 21-19, 21-18 dalam waktu satu jam 12 menit.

Laga kedua pasangan berlangsung sengit. Terlebih kembalinya duet Tontowi/Liliyana cukup menjadi sorotan, sebab keduanya sudah cukup lama tak mengayun raket bersama.

Dua andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Praveen Jordan dan Debby Susanto serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalami nasib berbeda di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News