Praveen/Debby Selamatkan Nama Indonesia di Swiss

Praveen/Debby Selamatkan Nama Indonesia di Swiss
Debby Susanto dan Praveen Jordan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BASEL - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil menembus partai final Swiss Open (grand prix gold) 2017

Dalam laga semifinal di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (19/3) dini hari WIB, Praveen/Debby menang rubber game atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui.

Praveen/Debby yang kini menduduki peringkat delapan dunia itu, mengalahkan Zhang/Li (peringkat 10 dunia) dengan 17-21, 21-19, 21-16 dalam durasi 59 menit (statistik BWF).

Keberhasilan Praveen/Debby sekaligus menyelamatkan nama Indonesia di Swiss. Sebab, dari tiga wakil yang berlaga di semifinal, hanya Praveen/Debby yang tembus ke puncak.

Sebelumnya, tunggal putri Fitriani dikalahkan tunggal Tiongkok Chen Xiaoxin 17-21, 19-21. Kemudian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari jagoan Tiongkok, Lin Dan dengan 17-21, 17-21.

Di final besok, Praveen/Debby akan meladeni ganda Thailand peringkat sebelas dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang secara mengejutkan mengalahkan peringkat satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen di semifinal dengan 21-19, 13-21, 21-19. (adk/jpnn)

 

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil menembus partai final Swiss Open (grand prix gold) 2017


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News