Prediksi Indonesia vs Singapura dari Weshley Hutagalung, Siapa Menang?

Prediksi Indonesia vs Singapura dari Weshley Hutagalung, Siapa Menang?
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott (menyundul bola) berduel dengan kiper Singapura, Hasan Sunny. Foto: affsuzukicup.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Weshley Hutagalung memberikan prediksinya soal laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura.

Pada leg pertama, Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Singapura pada Rabu (23/12) lalu.

Hasil itu membuat skuad Garuda mau tidak mau harus menang pada leg kedua untuk mengunci tiket ke final Piala AFF 2020.

Menilik duel pada laga sebelumnya, Weshley berharap pada leg kedua nanti, lini serang Indonesia bisa lebih hidup.

Pasalnya, sejauh ini para bomber yang dibawa pelatih Indonesia Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020 belum memenuhi ekspektasi banyak orang.

Tercatat dari empat striker yang masuk skuad timnas Indonesia, yakni Ezra Walian, Kushadeya Heri Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara, baru Ezra yang bisa mengemas gol.

Itu pun hanya satu gol saat melawan Laos di fase grup, Minggu (12/12).

Hal ini tentunya harus menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi pasukan Garuda.

"Penyerang harus bisa berpartisipasi karena melihat leg pertama para gelandang dan sayap Garuda sudah terlalu keletihan menghadapi laga itu."

"Kontribusi dari penyerang dalam mencetak dibutuhkan agar permainan Indonesia tidak bertumpu kepada gelandang dan bek sayap," ungkap Weshley saat dihubungi JPNN.com.

Tidak heran, mantan pemimpin redaksi Tabloid Bola itu menjagokan Indonesia bisa membungkam Singapura jika lini depan Garuda bisa bertaji. 

Weshley menilai Indonesia paling tidak menang dengan skor tipis atas The Lions.

"Seusai menjalani leg pertama, seharusnya Indonesia sudah sedikit ada recovery sehingga pemain lebih segar dan fresh dalam bermain."

"Saya masih menjagokan Indonesia untuk menang dengan skor tipis mengingat Singapura bermain di hadapan publik sendiri," tambah pria kelahiran 4 Juli 1971 itu.

Pada laga ini, Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah dan diberi kesempatan memakai jersei kebesaran warna merah dan celana putih. 

Adapun Singapura akan menggunakan jersei tandang berwarna biru-biru.

Rencananya laga Indonesia vs Singapura akan tersaji pada pukul 19.30 malam WIB, di channel RCTI dan streaming melalui Vidio.com.(mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pengamat sepak bola nasional Weshley Hutagalung memberikan prediksinya soal laga Indonesia vs Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News