Prediksi Mantan Kapten Timnas Indonesia Untuk Laga Denmark Vs Finlandia dan Belgia Kontra Rusia

Prediksi Mantan Kapten Timnas Indonesia Untuk Laga Denmark Vs Finlandia dan Belgia Kontra Rusia
Ilustrasi Euro 2020. Foto: REUTERS/Michaela Rehle

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapten Timnas Indonesia Ponaryo Astaman memberikan prediksi skor untuk pertandingan-pertandingan yang digelar pada hari kedua, pelaksanaan Euro 2020, Sabtu (12/6) malam sampai Minggu (13/6) dini hari.

Pria yang kini menjabat sebagai COO Borneo FC tersebut menilai, laga pertama yang digelar di hari kedua ini bakal menyajikan pertarungan seru.

Wales dan Swiss memang tak masuk dalam hitungan sebagai tim kuat di Euro 2020, tetapi pertandingan keduanya bakal cukup menarik.

"Kalau saya lihat dari materi, meskipun di Wales ada Gareth Bale, tetapi Swiss punya Xherdan Shakiri dan Granit Xhaka. Jadi saya yakin menang Swiss lah, tipis 1-0," katanya.

Kemudian, untuk laga jam kedua antara Denmark dan Finlandia, diyakini akan menjadi milik Tim Dinamit.

Sebab, selain secara mental dan sejarah punya catatan bagus saat juara di 1992 silam, Denmark juga memiliki materi yang menurut Ponaryo lebih baik dari Finlandia.

"Denmark saya pikir akan menang 2-0 lah ya, karena pengalamannya lebih baik dari Finlandia," tutur pria yang karib disapa Popon tersebut. 

Untuk Belgia dan Rusia, Ponaryo menyebut selama ini memang mengikuti perkembangan Belgia. Dia melihat, tim berjuluk Setan Merah itu memiliki beberapa pemain yang moncer di klubnya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia memprediksi skor dalam laga Euro 2020. Dia menilai laga Belgia kontra Rusia bakal berjalan alot