Premium Bakal Naik, Rakyat Diminta Tenang

Premium Bakal Naik, Rakyat Diminta Tenang
Premium Bakal Naik, Rakyat Diminta Tenang
JAKARTA -- Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengkaji beberapa opsi yang muncul dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Senin (30/1), di Jakarta.

"Pertama, membuat rencana detail tentang pemindahan premium ke BBG.  Walaupun kami berkali-kali sampaikan, kesulitan gas sudah bisa diatasi. Masalah konverter kita masih panjang. Kemudian, persiapan SPBG. Jawa Bali saja belum bisa ngejar. Sehingga terasa oleh anggota DPR dan masyarakat kelihatan sulitnya. Tapi, pemindahan BBM ke gas adalah political will DPR dan pemerintah yang harus kita kerjakan," kata Menteri ESDM Jero Wacik, kepada wartawan usai raker.

Ia menegaskan, kalau pindah ke pertamax semua, pemerintah dan DPR menganggap terlalu memberatkan rakyat. "Tentu, karena kami berkeinginan  rakyat tidak berat dan sulit, maka kami masih memerlukan waktu. Rakyat saya minta tenang-tenang saja, kami akan membuat kebijakan yang tidak memberatkan rakyat," kata Jero.

Ia mengatakan, opsi baru pemerintah juga diminta mengkaji kalau misalnya subsidi BBM diturunkan. Menurut dia, akan dikaji apakah besar subsidi perliter BBM itu Rp3.700, Rp3.200 atau Rp2.600 perliternya.

JAKARTA -- Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengkaji beberapa opsi yang muncul dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Senin (30/1),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News