Kamis, 16 Agustus 2018 – 03:53 WIB

Presiden Akan Hadiri Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera

Sabtu, 11 Agustus 2018 – 07:02 WIB
Presiden Akan Hadiri Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan bertemu dan bermain bersama dengan ribuan anak-anak berprestasi di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (12/8).

Menurut Menteri Sosial Idrus Marham, hadirnya Presiden di tengah anak-anak ini untuk memberikan inspirasi kepada mereka bahwa prestasi dapat diraih dengan impian dan cita-cita yang tinggi, doa, semangat, dan keyakinan akan tercapainya tujuan.

“Hal ini dapat kita teladani dari sosok Presiden Joko Widodo yang merupakan Inspirator Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia. Kehadiran beliau tentunya akan menjadi inspirasi bagi anak-anak, apalagi mereka nantinya bisa berdialog dan bermain bersama Presiden,” kata Mensos Idrus Marham.

Lanjut Mensos, ada tiga tujuan kegiatan ini. Pertama, memotivasi anak-anak bahwa kesuksesan tidak hanya bergantung pada fasilitas yang tersedia. Prestasi yang tinggi dapat diraih karena ketekunan, kegigihan dalam berjuang dan berusaha, serta kerja keras pantang menyerah.

Kedua, mendorong lahirnya tradisi prestasi dalam diri anak-anak kita dan menjadikan prestasi sebagai instrumen yang dapat meningkatkan produktifitas. Melalui prestasi diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga angka kemiskinan dapat ditekan.

Ketiga, menebar benih-benih kemandirian untuk masa depan sehingga dapat mengangkat dari kondisi kemiskinan keluarga yang permanen.

Mensos Idrus memaparkan Gebyar Keluarga Berprestasi akan diikuti 6.000 peserta. Terdiri dari 2500 anak-anak berprestasi dan 1500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Hadir juga anak-anak penyandang disabilitas dan anak-anak berprestasi lainya. Selebihnya Pendamping PKH, Satuan Bakti Pekerja Sosial, petugas panti, relawan sosial, dunia usaha, perguruan tinggi, dan dinas sosial provinsi/kabupaten/kota.

Selain Presiden, acara ini juga akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, para anggota DPR RI, lembaga mitra kerja nasional dan internasional, pemerhati dan praktisi anak, dll.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar