Presiden Bantah ke AS Hanya untuk Terima Penghargaan

Presiden Bantah ke AS Hanya untuk Terima Penghargaan
Presiden Bantah ke AS Hanya untuk Terima Penghargaan
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menampik anggapan publik yang menuding delegasi Indonesia ke Amerika Serikat hanya untuk menerima penghargaan penghargaan World Statesman Award dari organisasi nirlaba Appeal of Conscience Foundation (ACF).

Menurut Presiden, kepergiannya dengan delegasi ke Amerika untuk menghadiri agenda Pembangunan Pasca 2015 (UN High-Level Panel of Eminent Persons on the Post-2015 Development Agenda) yang akan mengadakan pertemuan ke-5 di Markas Besar PBB di New York pada 29 – 30 Mei 2013.

"Ini masuk ke sms saya seolah-olah saya dan delegasi ke AS ini hanya untuk menerima penghargaan itu. Bukan. Sama sekali bukan," tegas Presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, (27/5).

Menurut Presiden penghargaan itu harusnya diterima pada September nanti. Namun, waktunya dimajukan sekaligus karena ia akan menghadiri kegiatan High Level Panel. Oleh karena itu, kepergiannya bukan semata-mata untuk penghargaan itu.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menampik anggapan publik yang menuding delegasi Indonesia ke Amerika Serikat hanya untuk menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News