Presiden Dorong Pengembangan Wisata Danau Laut Tawar

Presiden Dorong Pengembangan Wisata Danau Laut Tawar
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumut dan Aceh tampaknya punya tujuan yang sama, yakni mendorong pengembangan wisata yang ada di dua provinsi itu. Yakni Danau Toba di Sumut dan Danau Laut Tawar di Aceh Tengah.

Menumpang pesawat CN-295, Presiden Jokowi mendarat di Bandar Udara Rembele, Bener Meriah, kemarin sekitar 09.50 WIB. Turun dari pesawat Presiden disambut oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam, dan Kapolda.

Dalam sambutannya pada peresmian Bandara Rembele, Presiden mengungkapkan bahwa pembangunan bandara ini harus diikuti dengan promosi pariwisata yang ada di wilayah dataran tinggi Gayo dan sekitarnya sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Tengah, semuanya harus konsentrasi promosi bahwa di kawasan ini, di Bener Meriah, di Aceh Tengah ada yang namanya Danau Laut Tawar, kanan kirinya gunung yang sangat indah,” kata Presiden Jokowi seperti dipublikasikan pihak Istana.

Promosi tersebut, lanjut Jokowi, harus dilakukan bekerjasama dengan pihak terkait seperti Kementerian Pariwisata dan provinsi lainnya.

“Yang paling dekat mungkin dengan Provinsi Sumatera Utara sehingga paket-paket wisata itu bisa bergerak,” kata Presiden.

Selain sebagai sarana angkutan wisatawan, lanjut Presiden, Bandara Rembele juga merupakan sarana konektivitas yang menghubungkan wilayah Bener Meriah dan Aceh tengah dengan pulau dan provinsi lain di Indonesia.

“Dari Sabang sampai Merauke yang mempersatukan kita adalah konektivitas apabila tersambung antarprovinsi, antarkabupaten, antarkota di seluruh Indonesia,” ujar Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News