Presiden-GNPF MUI, Beginilah Komentar Poltikus PKS Ini

Presiden-GNPF MUI, Beginilah Komentar Poltikus PKS Ini
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Tim 7 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) di momen Lebaran.

Menurutnya, pertemuan ini bisa menjadi sarana rekonsiliasi dan menjaga suasana kebangsaan yang makin kondusif sekaligus produktif.

"Inilah berkah hari raya Idulfitri sesama warga bangsa saling memaafkan, saling silaturahmi apalagi inisiatif itu datang dari pemimpin republik. Saya yakin silaturahmi membawa berkah bagi bangsa ini," kata Jazuli, Kamis (29/6).

Jazuli menjelaskan, silaturahmi adalah ajaran agama yang sudah menjadi tradisi di Indonesia yang sangat bagus apalagi pada mometum Lebaran. Ini kearifan lokal Indonesia yang jarang ditemukan di negara-negara timur tengah sekali pun. "Pada momen Lebaran ini anak datang ke orang tua, murid datang ke guru, sesama teman saling bertemu dan seterusnya," katanya.

Secara khusus, Jazuli memberikan apresiasi kepada Jokowi yang berkenan menerima GNPF-MUI. Sebenarnya, kata dia, keinginan untuk bertemu dan berdialog dengan presiden telah lama disampaikan oleh ulama terutama yang tergabung dalam GNPF MUI.

Jazuli menambahkan, harus diakui bahwa bangsa sedang mengalami disharmoni sosial selama beberapa waktu lalu hingga saat ini, terutama sejak aksi-aksi bela Islam.

Bahkan, ada upaya menstigmatisasi aksi-aksi tersebut sebagai anti-kebinekaan, anti-Pancasila, anti-NKRI.

"Ada pula persepsi kriminalisasi terhadap ulama sejak aksi-aksi tersebut sehingga menimbulkan perasaan kolektif terjadinya ketidakadilan di kalangan umat," ungkap Jazuli.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Tim 7 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News