Presiden Jokowi Beri Arahan, Wartawan Dipersilakan Keluar

Presiden Jokowi Beri Arahan, Wartawan Dipersilakan Keluar
Presiden Joko Widodo memberikan arahan di rapim TNI-Polri. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan arahan tertutup di Rapim TNI-Polri 2018 yang digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1).

Dalam kegiatan itu tampak hadir Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah menteri di Kabinet Kerja.

Sebelum Presiden Joko Widodo memberikan arahan, Marsekal Hadi Tjahjanto sempat menyampaikan sambutan dan berterima kasih ke presiden yang karib disapa Jokowi karena telah menyempatkan hadir di Mabes TNI.

“Dilaporkan kepada Bapak Presiden, telah hadir 359 perwira tinggi (pati), meliputi 180 pati TNI, dan pejabat Polri 179 pati,” kata dia, Selasa (23/1).

Menurut dia, Rapim TNI-Polri ini dilaksanakan secara bersama di Mabes TNI, dan tersebar di internal TNI dan Polri.

Selesai memberikan sambutan, Jokowi lantas memberikan arahan soal pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 sesuai tema rapim tahun ini yakni 'Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019, Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan'.

“Kita telah berhasil menyelenggarakan pemilihan umum, baik itu kepala daerah dan presiden, diharapkan bisa tetap terjaga,” ucap Jokowi.

Tak berapa lama wartawan yang ada di dalam ruangan diminta keluar. Pasalnya arahan Jokowi akan disampaikan tertutup ke peserta rapim.

Presiden Jokowi memberikan arahan soal pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di rapim TNI-Polri yang digelar di Cilangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News