Presiden Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Jalan Tol di Aceh

Presiden Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Jalan Tol di Aceh
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Joko Widodo. Foto: Nazrul Fathra/JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama atau groudbreaking jalan tol Sigli-Banda Aceh, pada Jumat (14/12) mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), rapat persiapan kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kaset Pres Lt II Kantor Setneg, Jakarta, Senin (10/12).

“Sudah disiapkan agenda groundbreaking dan diusahakan minggu ke 2 Desember akan dilakukan langsung oleh Presiden," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Aceh, Kamis (15/11).

Nova Iriansyah menyebutkan, pemilik 20 lahan yang tanahnya telah dilunasi merupakan pelopor yang memberikan titik terang atas terselenggaranya pembangunan jalan tol di Aceh.

"InsyaAllah apa yang kita lakukan hari ini menjadi langkah awal bagi kesejahteraan Aceh dan bagian bagi langkah awal kemajuan Aceh," katanya.

Tol Banda Aceh - Sigli merupakan salah satu proyek strategis nasional yang merupakan bagian dari pembangunan jalan Trans Sumatera yang nantinya akan menghubungkan Aceh hingga ke Lampung.

Selain Banda Aceh - Sigli, pembangunan juga dilakukan untuk ruas Sigli - Lhokseumawe, Lhokseumawe - Langsa dan Langsa - Binjai. (eno/mai)


Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama atau groud breaking jalan tol Sigli-Banda Aceh, pada Jumat (14/12) mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News