Presiden Jokowi Dukung Langkah Pertamina Kembangkan Potensi Bisnis di Kenya

Presiden Jokowi Dukung Langkah Pertamina Kembangkan Potensi Bisnis di Kenya
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajaran direksi Pertamina yang turut dalam lawatan ke Kenya, Senin (21/8). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, KENYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung langkah Pertamina mengembangkan dan meningkatkan potensi bisnis di Kenya.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers bersama Presiden Kenya William Ruto di State House, Senin (21/8).

Adapun potensi bisnis dimaksud, yaitu di bidang energi, khususnya pengembangan panas bumi atau geothermal dan sektor lain, termasuk juga energi baru terbarukan.

Presiden Jokowi bahkan meminta dukungan Pemerintah Kenya agar kerja sama tersebut, khususnya meningkatkan investasi di sektor energi bisa segera terealisasi.

“Saya minta dukungan Kenya agar investasi Pertamina dengan Geothermal Development Company senilai UD 1.5 miliar dan dengan Guma Group dapat segera terealisasi dan diperluas di bidang energi baru dan terbarukan, serta perlunya dibentuk Bilateral Investment Treaty antarkedua negara,” kata Presiden Jokowi.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menambahkan untuk membuka segala peluang untuk bekerja sama dan khusus di Kenya, Pertamina telah menandatangani nota kesepahaman di bidang goethermal dan penjajakan kerja sama strategis di sektor upstream hingga downstream.

“Kerja sama antara Pertamina dengan mitra di Kenya menunjukkan komitmen semangat hubungan Asia Afrika sebagai bagian dari spirit Konferensi Asia Afrika 1955," kata Nicke Widyawati yang juga mengikuti kunjungan Presiden Jokowi di Kenya.

Nicke mengungkapkan bidang energi merupakan salah satu kerja sama utama hasil dari kunjungan Presiden Jokowi ke Kenya.

Presiden Jokowi mendukung langkah Pertamina mengembangkan dan meningkatkan potensi bisnis di Kenya, khusus di sektor energi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News