Presiden Jokowi: Kalau Dilihat dari Kesiapan, Daerah Ini Paling Siap!

Presiden Jokowi: Kalau Dilihat dari Kesiapan, Daerah Ini Paling Siap!
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Gunung Mas saat meninjau dari atas Bukit Nyuling Kabupaten Gunung Mas, Rabu (8/5/2019). Foto: prokal

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Presiden Joko Widodo telah meninjau lokasi lahan yang dipersiapkan untuk wilayah Ibu Kota Pemerintahan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Presiden yang akrab disapa Jokowi, ini langsung meninjau dari atas Bukit Nyuling Kabupaten Gunung Mas.

Usai mendarat di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, orang No 1 di Indonesia ini menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan masyarakat desa.

Jokowi diterima dan disambut secara adat dayak, dengan pemotongan pantan dan pengalungan lilis lamiang oleh damang adat dan Bupati Arton S. Dohong.

BACA JUGA: Hasil Pleno KPU Kaltara, Jokowi - Ma’ruf Unggul di Lima Kabupaten/Kota

Tepat di atas Bukit Nyuling yang tak jauh dari ibu kota kecamatan, beliau memperhatikan dengan seksama lokasi yang rencananya akan di jadikan ibu kota yang baru.

"Kita sudah melihat dari atas wilayah yang disiapkan untuk Ibu Kota Pemerintahan RI. Dan kalau dari kesiapan daerah ini paling siap," ucap Jokowi.

Namun, ini masih feeling. Sebab yang menentukan nanti ada tim ahli yang akan mengkaji.

Presiden Joko Widodo telah meninjau lokasi lahan yang dipersiapkan untuk wilayah Ibu Kota Pemerintahan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News