Presiden Jokowi ke Kaltara, Ini Agendanya

Presiden Jokowi ke Kaltara, Ini Agendanya
Presiden Jokowi. Foto: Ist/Humas Pemprov Kalbar

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor, 6 Oktober 2017.

Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan orang nomor satu di Indonesia selama di Bumi Tenguyun ini.

Di antaranya penyerahan secara simbolis 1.550 sertifikat tanah program Proyek Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di lapangan Agatis, Tanjung Selor.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur Mazwar mengatakan, dalam pemberian sertifikat tanah akan dilakukan dalam tiga rangkaian acara.

Yakni, penyerahan sertifikat kepada masyarakat, sosialisasi penyuluhan pembinaan tentang manfaat sertifikat tanah setelah menerima, pameran dari pihak perbankan dan pengusaha kecil untuk mendapatkan bantuan biaya dalam membuka usaha.

Dikatakan Mazwar, Provinsi Kaltara tahun ini untuk pembuatan sertifikat yang dulunya bernama Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), sudah dianggarkan dalam APBN sebanyak 26.500 lembar sertifikat tanah.

“Tahun lalu (2016) hanya mendapatkan kurang lebih 2.000 sampai 2.500 sertfikat tanah. Di tahun ini, ada 26.500 sertfikat dan ini merupakan target yang besar untuk diselesaikan,”bebernya.

Dalam pemberian sertifikat oleh presiden, dari 3.177 lembar sertifikat, rencananya secara simbolis diberikan sebanyak 1.550 lembar sertifikat kepada masyarakat.

Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan Presiden Jokowi selama di Kaltara pada 6 Oktober 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News