Presiden Jokowi Lantik Isdianto Sebagai Wagub Kepri

Presiden Jokowi Lantik Isdianto Sebagai Wagub Kepri
Presiden Joko Widodo melantik Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3). Presiden melantik Isdianto menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Isdianto resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (27/3).

Isdianto merupakan adik mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani yang meninggal karena sakit setelah beberapa bulan terpilih dan mempimpin daerah pemekaran Riau, untuk periode keduanya 2016-2021.

Pelantikan Isdianto didasarkan pada surat Keputusan Presiden RI Nomor 129/P/2017 tentang pengangkatan Istianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

"Menetapkan dan seterusnya, mengangkat Istianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau," kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Setiawan.

Prosesi itu kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Isdianto yang dipandu oleh Presiden Joko Widodo.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Isdianto saat mengucap sumpah.

Acara itu diikuti dengan pemberian ucapan selamat dari presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan tamu undangan lainnya.(fat/jpnn)

Isdianto resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News