Presiden Jokowi Sangat Terkesan dengan Foto Ini

Presiden Jokowi Sangat Terkesan dengan Foto Ini
Presiden Jokowi menerima foto dari kurator Oscar Motuloh usai mengunjungi Pameran Foto “Membangun Indonesia” di Mall Neo Soho, Central Park, Jakarta pada Selasa (12/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi merasa terkesan dengan foto dirinya menggendong dua bocah asal Papua, yang ikut dipajang di Pameran Foto "Membangun Indonesia”.

Presiden Jokowi mengapresiasi fotografer yang mengabadikan dirinya menggendong dua bocah Papua itu.

"Tadi yang gendong anak Papua. Itu yang mengambil sangat pintar, nggak tahu dari sudut depan atau sudut samping, itu bagus," jelas Presiden Jokowi mengungkap kekagumannya usai menyaksikan pameran di Mall Neo Soho, Jakarta pada Selasa (12/11) petang.

Foto tersebut diabadikan oleh pewarta foto Kantor Berita ANTARA, Puspa Perwitasari, saat meliput kunjungan kerja Presiden ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua pada medio April 2018.

Presiden Jokowi mengatakan, foto-foto yang ditampilkan beragam dan memperlihatkan sejumlah kegiatan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Lampung, hingga Papua.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan sudut-sudut pengambilan gambar juga membuat foto semakin menarik.

"Ya foto, gambar, juga berbicara. Nggak usah banyak tulisan juga berbicara, ini sudah berbicara. Asal ambilnya dari sudut yang pas itu berbicara semua," kata Jokowi.

Pameran menampilkan 67 foto di antaranya menampilkan blusukan, hasil program kerja, sisi humanis Presiden Jokowi, hingga aktivitas para menteri Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi mengapresiasi fotografer yang mengabadikan dirinya menggendong dua bocah Papua itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News