Presiden Jokowi Terima Sheikh Khalid, Pak Luhut Ikut Masuk Masjid

Presiden Jokowi Terima Sheikh Khalid, Pak Luhut Ikut Masuk Masjid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Sheikh Khalid bin MBZ Al Nahyan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Minggu (12/12) sore. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan tampak mendampingi Presiden Jokowi mengantar Sheikh Khalid melihat Masjid Raya Sheikh Zayed. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan Sheikh Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Minggu (11/12), di Solo, Jawa Tengah.

Putra Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed (MBZ) itu mengunjungi Solo guna menghadiri tasyakuran pernikahan anak ragil Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Sheikh Khalid datang untuk mewakili MBZ yang bersahabat dengan Presiden Ketujuh RI tersebut. Tokoh ningrat keluarga Al Nahyan itu didampingi Menteri Energi dan Industri UEA Suhail Mohammed Al Mazrouei.

Presiden Jokowi menerima Sheikh Khalid di Masjid Raya Sheikh Zayed. Masjid yang diresmikan pada 11 November 2022 itu adalah hasil hibah dari MBZ.

Bangunan megah tersebut merupakan replika Masjid Agung (Grand Mosque) Sheikh Zayed di Abu Dhabe, UEA. Peresmiannya dihadiri langsung oleh MBZ.

“Sheikh Khalid datang mewakili ayahnya, Presiden PEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan, untuk menghadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Terima kasih,” ujar Jokowi dalam unggahannya di Instagram, Minggu (11/12).

Sheikh Khalid tampak mengenakan jubah dan serban saat melihat masjid sumbangan ayahnya itu, sedangkan Presiden Jokowi berbatik dan berpeci.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut B Pandjaitan terlihat mendampingi Presiden Jokowi menerima Sheikh Khalid.

Presiden Jokowi menerima kedatangan Sheikh Khalid bin MBZ dari Uni Emirat Arab (UEA) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News