Presiden ke Aceh hanya untuk Beri Ucapan Selamat pada Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah

Presiden ke Aceh hanya untuk Beri Ucapan Selamat pada Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah
Presiden Joko Widodo. Foto: setpres

jpnn.com, ACEH - Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung DPRA, Banda Aceh, Rabu (5/7).

Presiden langsung ke tengah-tengah lokasi acara untuk memberi ucapan selamat usai rapat paripurna Istimewa DPRA yang dipimpin Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin tersebut.

Sidang paripurna istimewa tersebut sempat diskor beberapa menit karena dikabarkan Presiden sedang menuju gedung dimana akan dilukakan prosesi pelantikan.

Setelah ditunggu beberapa saat, Presiden Jokowi didampingi Ibu negara Iriana Jokowi tiba di dalam gedung DPRA yang disambut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Tidak banyak yang dilakukan Presiden selama berada di dalam gedung yang kurang lebih sekitar 5 menit. Setelah berjabatan tangan dan memberi ucapan selamat kepada pasangan gubernur terpilih dan mantan gubernur serta mantan wakil gubernur Aceh, Ketua DPRA, Jokowi langsung kembali keluar sembari diantar Gubernur.

Sebelum beranjak keluar, Jokowi sempat berfoto bersama dan berdiri di antara Irwandi dengan Nova. Saat meninggalkan lokasi, dia sempat melambaikan tangan ke arah tamu undangan yang berada digedung gedung dewan itu.

Juga beberapa ulama Aceh yang menjadi tamu undangan pada pelantikan tersebut sempat disalami Presiden saat berjalan keluar meninggalkan gedung untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke luar negeri.

Seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), bahwa Jokowi transit di Aceh dalam rangka kunjunganya menuju ke Ankara Turki.

Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai dilantik Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News