Presiden Kembali ke Tuban, Buktikan Hasil Perhutanan Sosial

Presiden Kembali ke Tuban, Buktikan Hasil Perhutanan Sosial
Menteri LHK Siti Nurbaya di kawasan perhutanan sosial. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, TUBAN - Pemerintah pada 2017 lalu telah menjalankan program perhutanan sosial di wilayah Tuban, Jatim.

Program perhutanan sosial itu sebelumnya sudah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2017 lalu. Kini, Presiden datang lagi ke Tuban untuk menyaksikan perkembangan yang dilakukan para petani.

"Bapak Presiden di November 2017 menyatakan akan memeriksa hasil pekerjaan Perhutanan Sosial masyarakat. Dan kini telah dilaksanakan panen di Tuban Provinsi Jawa Timur," ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang akan mendampingi Presiden Jokowi meninjau kawasanan perhutanan sosial di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Menurut Menteri Siti, Presiden memang berjanji akan meninjau serta melihat evaluasi pelaksanaan program perhutanan sosial yang bertujuan untuk pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat tepian hutan.

Pemeriksaan itu akan dilakukan intensif setiap dua bulan sekali.

Kepala Negara pun akan melakukan panen raya jagung di areal Perhutanan Sosial sekaligus memberikan Surat Keputusan Perhutanan Sosial kepada warga di Blitar, Bojonegoro dan Malang.

Implementasi lapangan Perhutanan Sosial pada Novemebr2017 lalu telah diresmikan penyerahan SK oleh Presiden Jokowi.

Yaitu di Bekasi (mencakup Bekasi dan Karawang), di Probolinggo (mencakup Probolinggo, Jember dan Lumajang), di Boyolali (mencakup Boyolali dan Pemalang) dan di Madiun (mencakup Madiun, Tulungagung dan Tuban).

Presiden Jokowi berjanji akan meninjau serta melihat evaluasi pelaksanaan program perhutanan sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News