Presiden Minta Kepala Daerah Dilibatkan Awasi Perekonomian

Presiden Minta Kepala Daerah Dilibatkan Awasi Perekonomian
Presiden Minta Kepala Daerah Dilibatkan Awasi Perekonomian

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh jajaran pejabat negara mengawasi jalannya perekonomian dalam negeri dengan baik. Permintaan itu disampaikan SBY kepada kementerian untuk melibatkan kepala daerah dalam pengawasan ekonomi.

"Saya ingin interaksi antara dunia usaha dengan pemerintah dijalankan. Jangan lupa para gubernur juga diberitahu, dilibatkan, dengan demikian semua bekerja bersama," ujar Presiden di kantornya, Jakarta, Jumat, (23/8).

Presiden sejauh ini sudah menugaskan sejumlah jajaran menteri bidang ekonomi untuk membuat paket kebijakan menghadapi gejolak perekonomian dalam negeri. Ini pun, ia berharap bisa dijalankan bersama antara pusat dan daerah. Presiden meminta pemerintah bersama menjaga daya beli dan investasi dalam masyarakat tetap terjaga. Termasuk mencegah PHK akibat dampak ekonomi. Hari ini rencananya paket kebijakan itu akan disampaikan setelah dilaporkan pada Presiden.

"Kita juga ingin sektor ril terjaga dan bisa kita cegah yang disebut gelombang PHK. Tentu masih ada lagi langkah-langkah lain yang intinya jangka dekat dan  jangka menengah harus bisa kita lakukan," tandas Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh jajaran pejabat negara mengawasi jalannya perekonomian dalam negeri dengan baik. Permintaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News