Presiden Terima Surat Kepercayaan 8 Dubes Negara Sahabat

Presiden Terima Surat Kepercayaan 8 Dubes Negara Sahabat
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBPP) negara sahabat.

Para duta besar ini baik yang berkedudukan di dalam (designate resident) maupun luar Indonesia (designate nonresident).

Penyerahan surat kepercayaan delapan dubes LBPP tersebut diterima Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, Senin (13/8), di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang di antaranya berkedudukan di Jakarta, sementara 2 orang lainnya berkedudukan di luar Indonesia.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi dari para duta besar tersebut di Indonesia.

Kedelapan duta besar negara sahabat yang berkedudukan di Indonesia adalah Ulugbek Rozukulov, dubes LBBP Republik Uzbekistan untuk RI; Songphol Sukchan, dubes LBBP Kerajaan Thailand untuk RI; Pham Vinh Quang, dubes LBBP Republik Sosialis Vietnam untuk RI.

Kemudian Dziunik Aghajanian, dubes LBBP Republik Armenia untuk RI; Abdul Salik Khan, dubes LBBP Republik Islam Pakistan untuk RI; Lee Hiong Tan Wee, dubes LBBP Republik Filipina untuk RI.

Sedangkan dua lainnya berkedudukan di India, yakni David Goldwin Pollard, dubes LBBP Republik Kooperatif Guyana untuk RI, dan Stella Budiriganya dubes LBBP Republik Burundi untuk RI.

Para dubes itu juga mengucapkan bela sungkawa pada Presiden Joko Widodo terkait gempa di Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News