Prestasi Timnas Jadi Inspirasi Kebangkitan Sepak Bola Daerah

Prestasi Timnas Jadi Inspirasi Kebangkitan Sepak Bola Daerah
Acara nobar pertandingan semifinal Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan dilaksanakan di lapangan PKOR Bandar Lampung, Senin (29/4) dihadiri oleh ribuan masa dari berbagai kalangan. Foto  source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 memang gagal menundukkan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 di Doha, Qatar.

Namun, perjuangan Garuda Muda hingga ke babak saat ini merupakan momentum bersejarah dan menjadi motivasi bagi seluruh anak bangsa termasuk insan sepak bola di Tanah Air. 

"Ini momentum bersejarah bagi bangsa kita," kata Rahmat Mirzani Djaulsal, anggota DPRD Provinsi Lampung dalam keterangannya, Selasa (30/4).

Djaulsal menegaskan prestasi Timnas U-23 di lapangan sepak bola, juga mengadvokasi perubahan transformatif dalam lanskap sepak bola di daerah-daerah, salah satunya di Lampung.

Perjalanan Garuda Muda U-23, menjadi inspirasi dan komitmen untuk mendorong kemajuan pengembangan sepak bola di provinsi Lampung.

"Kemenangan ini melampaui sekadar semangat olahraga. Ini mencerminkan semangat, persatuan, dan ketahanan Indonesia yang tak terkalahkan," ujar Djaulsal. 

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung ini juga mendorong warganya untuk memanfaatkan momen prestasi dan perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk bersatu, berusaha, dan berkontribusi secara kolektif menuju masa depan yang lebih cerah. 

"Ini menggarisbawahi potensi bangsa kita ketika kita bersatu, gigih, dan menghadapi tantangan dengan tegar," ucapnya.

Rahmat Mirzani Djaulsal, anggota DPRD Provinsi Lampung menyampaikan prestasi Timnas jadi inspirasi kebangkitan sepak bola daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News