Pria Tuna Netra Ini Menabung 11 Tahun Demi Beli Sapi Kurban

Pria Tuna Netra Ini Menabung 11 Tahun Demi Beli Sapi Kurban
BAHAGIA : Misdar merasa bahagia akhirnya bisa berkubar setelah mengumpulkan uang sejak 2005. Foto: AMARULLAH NURCAHYO/RADARMAS

jpnn.com - MEMASUKI halaman yang cukup luas dengan teduhnya pohon duku, wartawan Radar Banyumas (Jawa Pos Group)  dipersilakan masuk oleh pemilik rumah. 

AMARULLAH NURCAHYO, Purbalingga

Bangunan permanen di RT 1 RW 1 Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jateng,  ini merupakan rumah Misdar (60). 

Begitu masuk, namun sambutan hangat dan kekeluargaan langsung menyapa.

Misdar, pria yang saat ini tinggal bersama kakaknya, Sumiarto alias Kiron mulai membuka percakapan. 

Usai mengenalkan diri, dia bercerita jika saat ini sudah bisa menyembelih hewan kurban sendiri. Tak tanggung-tanggung, seekor sapi seharga lebih dari Rp 15 juta bisa dibelinya.

Lelaki tua ini mengaku uang yang dibelikan sapi murni miliknya. Sejak tahun 2005, dia mulai mengumpulkan uang untuk berkurban. 

Tak ada rasa pesimis. Dia tetap ulet mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Uang itu didapat dari beberapa orang yang melihat kondisi Misdar yang kesulitan saat akan menuju ke pasar maupun musala.

MEMASUKI halaman yang cukup luas dengan teduhnya pohon duku, wartawan Radar Banyumas (Jawa Pos Group)  dipersilakan masuk oleh pemilik rumah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News