Priyo: Jika Takdir Kubu Ancol yang Menang, Maka...

Priyo: Jika Takdir Kubu Ancol yang Menang, Maka...
Kubu Agung Laksono, sebagai pemohon dalam sidang Mahkamah Partai Golkar. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso memastikan kalau Mahkamah Partai Golkar (MPG) menyatakan hasil Munas Ancol sebagai pengurus yang sah, maka mereka akan merangkul kubu Aburizal Bakrie (Ical) yang merupakan hasil Munas Bali.

"Pertama saya menganut mahzab agar partai ini tidak pecah. Andaikan takdir yang menang kubu Ancol, saya, Agung dll sepakat untuk merangkul kembali yang telah terpisah (kubu Ical). Kita sama-sama konsolidasi. Di lapangan sudah mulai resah dengan konflik panjang," kata Priyo di sela-sela sidang MPG, di Jakarta Barat, Rabu (25/2).

Tapi kalau putusan yang diambil MPG berkata lain, pihaknya mengaku akan mengormatinya. Karena sudah seharusnya seluruh kader partai menerima apapun putusan MPG. "Apapun keputusan mestinya dengan lapang dada menerima. Konflik ini karena dari perlakuan licik dan tidak sehat yang selama ini mengotori Golkar," tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DPR ini juga bersyukur bahwa putusan sela PN Jakbar telah menolak permohonan kubu Munas Bali dan mengembalikan penyelesaian sengketa ini sesuai mekanisme internal. Karenanya Priyo berharap kubu Ical tidak kemudian meragukan keberadaan MPG yang akan memutuskan sengketa partai ini.

"Selama ini reputasi dan track recordnya (MPG) jelas. Saya tidak pernah ragukan. Sekarang mereka datang (ke persidangan), sebenarnya ini sikap tidak konsisten, pada awalnya mereka mempertanyakan MPH," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso memastikan kalau Mahkamah Partai Golkar (MPG) menyatakan hasil Munas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News