Pro-Jokowi Keberatan Puan jadi Cawapres

Pro-Jokowi Keberatan Puan jadi Cawapres
Pro-Jokowi Keberatan Puan jadi Cawapres

jpnn.com - JAKARTA - Soal cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo menjadi salah satu isu yang ramai diperbincangkan. Satu nama yang kembali mencuat beberapa hari terakhir adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani yang tidak lain putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Nama Puan yang juga ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga DPP PDIP itu muncul, kabarnya, untuk menjaga trah Soekarno. Apalagi, dalam sebuah kesempatan, Puan menyatakan siap jika ditugasi meski keputusan ada di tangan ketua umum.

Namun, munculnya nama Puan tidak begitu mendapat respons positif, bahkan dari internal partai berlambang banteng moncong putih itu. Kelompok pro-Jokowi (Projo), misalnya, berharap agar isu tersebut tidak terus diembuskan, apalagi sampai direalisasikan.

"Saya kira, itu bagian dari wacana saja. Jangan main-main lah untuk pencapresan ini," ujar Koordiantor Nasional Projo Budi Arie Setiadi saat dihubungi kemarin (18/4).

Menurut dia, Jokowi membutuhkan figur cawapres ideal yang bisa melengkapi dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kenegaraan nanti.

"Ini pertaruhan bagi masa depan bangsa. Saya yakin, pimpinan partai akan memutuskan dengan bijaksana siapa yang akan menjadi cawapres dari PDIP," katanya.

Terkait dengan nama figur yang paling pas mendampingi Jokowi, Budi belum bisa menyebutkan. Saat ini nama-nama potensial cawapres Jokowi masih terus digodok oleh DPP.

"Ini terus bergerak. Selain itu, juga melihat dinamika pencapresan dari partai lain," terang Budi.

JAKARTA - Soal cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo menjadi salah satu isu yang ramai diperbincangkan. Satu nama yang kembali mencuat beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News