Produksi Beras Hanya 43 Persen

Produksi Beras Hanya 43 Persen
Produksi Beras Hanya 43 Persen
SUKAMARA – Kebutuhan masyarakat terhadap beras di Sukamara cukup besar. Untuk memenuhi bahan pangan pokok ini, pemerintah daerah setempat gencar meningkatkan produksi padi.

Dari data Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sukamara, rata-rata produksi hanya mampu memenuhi kebutuhan beras sebanyak 43,96 persen penduduk dan sisanya masih didatangkan dari Pulau Jawa.

Sekertaris Distanak Sukamara, Dwi Yuwana mengatakan, pada tahun 2005 produksi beras Sukamara mampu memenuhi 83 persen lebih kebutuhan beras masyarakat.

“Dan produksi beras itu menurun lagi pada tahun 2011 yang hanya bisa memenuhi 11 persen lebih kebutuhan masyarakat saat itu, banyak faktor yang menyebabkan menurunnya produksi beras saat itu, seperti serangan hama, faktor cuaca dan yang paling banyak adalah faktor SDM, dimana kami masih kesulitan untuk memenuhi hal itu,” ujarnya kepada Kalteng Pos (grup JPNN).

SUKAMARA – Kebutuhan masyarakat terhadap beras di Sukamara cukup besar. Untuk memenuhi bahan pangan pokok ini, pemerintah daerah setempat gencar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News