Produsen Teknologi Ini Akan Kenalkan Mobil Listrik, Bisa Isi Daya Cuma 6 Menit

Produsen Teknologi Ini Akan Kenalkan Mobil Listrik, Bisa Isi Daya Cuma 6 Menit
Ilustrasi - Nyobolt EV. ANTARA/nyobolt.com

jpnn.com, INGGRIS - Produsen teknologi asal Inggirs, Nyobolt diam-diam tengah menyiapkan mobil listrik untuk segera dirilis kepada publik.

Mobil listrik itu disebut-sebut dilengkapi dengan baterai listrik super yang mampu mengisi daya dari nol hanya dalam waktu menit saja.

Umumnya pengisian daya baterai pada kendaraan listrik memakan waktu sekitar 45 sampai 60 menit. Namun, dengan teknologi khusus yang ada di baterai listrim itu, mobil tersebut mampu mengisi daya di bawab 10 menit.

Mengutip laman Drive pada Minggu (18/6), mobil itu emiliki lampu depan LED, kaca spion kamera, diffuser ramping, dan elemen lain yang berkontribusi pada efisiensi aerodinamisnya.

Dibandingkan dengan EV lithium-ion biasa yang diproduksi sekarang, EV Nyobolt menggunakan baterai anoda tungsten yang memungkinkan pengisian cepat.

Sel-sel baterai ini diklaim dapat bertahan sekitar 2000 siklus pengisian daya dan potensi masa pakai baterai lebih dari 480.000 km.

Baterai 35kWh yang ringan dikatakan memungkinkan tingkat pengisian ulang 10C. Artinya, sel dapat mengisi daya 10 kali lipat dari kapasitas yang dinyatakan dalam Amp hours.

Menurut perusahaan Inggris, teknologi baterai 35kWh-nya dapat memberikan jarak tempuh maksimum 250 km dan dapat diisi ulang dari keadaan kosong dalam waktu kurang dari enam menit.

Produsen teknologi asal Inggirs, Nyobolt diam-diam tengah menyiapkan mobil listrik untuk segera dirilis kepada publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News