Prof Jasman Dukung Pembentukan Tim Terpadu Usut Pelecehan Seksual Mahasiswi di Aceh

Prof Jasman Dukung Pembentukan Tim Terpadu Usut Pelecehan Seksual Mahasiswi di Aceh
Ilustrasi pelecehan seksual di kampus. Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, MEULABOH - Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Prof Jasman J Ma'ruf mendukung pembentukan tim terpadu guna menyelidiki kasus pelecehan seksual diduga dialami mahasiswinya.

Dia berharap dengan adanya tim tersebut penyelesaian persoalan tidak berlarut-larut sehingga tidak dikemas menjadi isu negatif bagi kampusnya.

“Senang saya dengan terbentuknya tim terpadu ini,” kata Prof Jasman.

Pihak kampus juga membentuk tim ad hoc yang bertugas menelusuri kasus yang saat ini menjadi sorotan publik di Aceh Barat tersebut.

"Nantinya jika benar adanya kasus ini, pelaku akan mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Prof Jasman.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso menyampaikan pembentukan tim terpadu tersebut sebagai upaya mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi di Kampus UTU Meulaboh.

Tim terpadu tersebut terdiri dari personel Polres Aceh Barat, petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Aceh Barat, ulama, tokoh adat, mahasiswa UTU, dan kalangan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Dalam pelaksanaan tugasnya, tim tersebut nantinya akan menyampaikan setiap temuan atau fakta akan dilakukan pembahasan secara bersama-sama.

Rektor UTU Meulaboh Prof Jasman J Ma'ruf mendukung langkah polisi membentuk tim terpadu untuk mengusut kasus pelecehan seksual mahasiswi di Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News