Profil Kamboja, Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Profil Kamboja, Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Para pemain timnas Kamboja dalam sebuah laga. Foto: Instagram/cambodianationalteam

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia tergabung di Grup B dalam ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

Salah satu calon lawan Indonesia di ajang AFF 2020 nanti ialah Kamboja. Walau dinilai sebagai tim lemah, perkembangan Kamboja layak diwaspadai oleh Indonesia.

Pasalnya, semenjak dimanajeri oleh Keisuke Honda dan dilatih oleh Ryu Hirose, ada banyak peningkatan yang ditunjukkan oleh skuad berjuluk Angkor Warriors itu.

Mentalitas tim Kamboja saat ini sedang tinggi sehingga harus menjadi catatan tersendiri.

Terlebih, dalam ajang resmi terakhir yang mereka ikuti, yakni Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Guam, Kamboja menang dalam dua laga yang dijalani, masing-masing 1-0 saat away dan 2-1 saat berstatus home.

Dengan tim yang sudah dibangun sejak kelompok umur dan tak banyak perubahan dalam skuad mereka, kematangan serta chemistry yang sudah terbentuk menjadi nilai plus tersendiri bagi Kamboja.

Melansir 11v11.com, Indonesia dan Kamboja sudah bersua dalam 16 pertandingan. Hasilnya, Skuad Garuda meraup 15 kemenangan dan sekali imbang.

Hasil imbang itu terjadi pada 1997 silam, saat ajang kualifikasi Piala Dunia 1998.  

Kamboja salah satu calon lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Bagaimana kekuatan mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News