Program Acara yang Dibawakan Nikita Mirzani Kena Sentil KPI

Acara Nikita Mirzani Kena Sentil KPI

Program Acara yang Dibawakan Nikita Mirzani Kena Sentil KPI
Nikita Mirzani. Foto nikitamirzanimawardi_17

jpnn.com, JAKARTA - Acara Nih Kita Kepo Trans TV yang dibawakan Nikita Mirzani mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Teguran ini lantaran acara tersebut dinilai tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI 2012 tentang perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran.

Hal itu ditegaskan KPI Pusat dalam surat teguran tertulis untuk Trans TV, pada Jumat (5/2) lalu.

Adapun pelanggaran Nih Kita Kepo yaitu menampilkan koleksi barang-barang mewah berupa topi, kalung, jam tangan, cincin, sepatu, baju dan mobil.

Barang-barang mewah tersebut oleh mereka dipandang sebagai barang yang murah.

Terdapat pula adegan seorang wanita yang menjadikan beberapa tas koleksinya sebagai bantal untuk tidur dan uang dolar yang dihambur-hamburkan ke lantai.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo menyatakan tayangan seperti ini sama sekali tidak memberikan pembelajaran yang baik dan bermanfaat terlebih bagi anak dan remaja.

“Di mana sisi positifnya dari tayangan tersebut. Jika gambaran ini dapat memotivasi mestinya dari bagaimana kesuksesan tersebut diperoleh. Bukan cara melebih-lebihkan memamerkannya atau dengan menyebarkan uang-uang tersebut,” ujar Hadi.

Program acara yang dibawakan Nikita Mirzani disebut KPI tidak mendidik untuk pelajar ataupun remaja yang menonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News