Program Ini Jadi Andalan Bea Cukai Jalin Hubungan dengan Pengguna Jasa

Program Ini Jadi Andalan Bea Cukai Jalin Hubungan dengan Pengguna Jasa
Cara ini selalui dilakukan Bea Cukai untuk menjaga hubungan dengan pengusaha. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai rutin menggelar Customs Visit Customer (CVC) dengan mengunjungi pengguna jasa guna mengetahui bisnis mereka. 

Lewat CVC, Bea Cukai memberikan asistensi sekaligus mengawasi jalannya industri dalam negeri.

Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, mengungkapkan Bea Cukai Bandung menggelar CVC di PT Grace Hill Garments Indonesia, Kamis (23/6). 

PT Grace Hill Garments Indonesia memproduksi garmen pakaian wanita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain monitoring umum, monitoring IT inventory, dan peninjauan area pabrik.

“Monitoring umum memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas. Sementara itu, monitoring IT inventory memantau sistem informasi yang dirancang, dibangun, dan digunakan perusahaan dalam bertransaksi,” ucap Hatta. 

Kegiatan CVC dilaksanakan Bea Cukai Marunda dengan melaksanakan kunjungan ke PT Sarana Prima Logistindo (SPL), Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, Kamis (29/6). 

PT SPL merupakan konsolidator yaitu perusahaan yang melaksanakan pengumpulan (kosolidasi) barang ekspor sebelum barang-barang ekspor tersebut dimasukkan ke kawasan pabean untuk dimuat ke atas sarana pengangkut. 

PT SPL membantu perusahaan-perusahaan skala besar dan kecil termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk melakukan ekspor yang kebanyakan bergerak di sektor garmen.

Bea Cukai mengandalkan program ini untuk terus menalin hubungan dengan pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News