Program JUT dari Kementan Sukses Tingkatkan Nilai Tambah Petani, DPR Beri Apresiasi

Program JUT dari Kementan Sukses Tingkatkan Nilai Tambah Petani, DPR Beri Apresiasi
Anggota DPR mengapresiasi program Kementerian Pertanian, berupa Jalan Usaha Tani (JUT) yang dinilai sukses meningkatkan nilai tambah bagi petani. Ilustrasi - Petani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SUKABUMI - Anggota DPR mengapresiasi program Kementerian Pertanian (Kementan), berupa Jalan Usaha Tani (JUT) yang dapat dilihat di sepanjang ruas Jalan Raya Liungtutut Cimuncang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Anggota Komisi IV DPR Slamet saat meninjau JUT, Jumat (8/12) kemarin.

"Program ini terbukti dapat memberikan kontribusi positif bagi para petani untuk membantu meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian di daerah ini," ujar Slamet dalam keterangannya, Sabtu (9/12).

Legislator dari Fraksi PKS itu mengungkapkan pembangunan JUT sangat penting dalam mendukung keberlangsungan pertanian di Sukabumi dan daerah lainya di Jawa Barat.

Apalagi sebelumnya jalanan tersebut sulit dilalui kendaraan, karena berbatu dan sangat licin jika hujan mulai mengguyur.

"Sebelum ada program ini, para petani harus memanggul hasil tani mereka untuk bisa mengangkutnya. Namun, setelah adanya JUT, para petani dapat menggunakan sepeda motor untuk mengangkut hasil taninya," kata Slamet.

Dari hasil tinjauannya, Slamet mengatakan JUT yang dibangun Kementan sudah sesuai dengan spesifikasi dan standar jalanan pada umumnya.

Di sana, kualitas adukan dan juga bobot materialnya sudah sangat bagus.

Anggota DPR mengapresiasi program Kementerian Pertanian, berupa Jalan Usaha Tani (JUT) yang dinilai sukses meningkatkan nilai tambah bagi petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News