Program Magang Pupuk Kaltim Apprentice Challenge 2021 Ditutup

Program Magang Pupuk Kaltim Apprentice Challenge 2021 Ditutup
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menutup program Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021, pada Kamis (28/4). Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menutup program Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021, pada Kamis (28/4).

VP Pengembangan SDM & Organisasi PKT Bondar Priandono, selaku penanggung jawab program menjelaskan, PAC Batch 5 dan PAC MAKMUR berlangsung selama enam bulan, dimulai sejak November 2021 dengan total 42 peserta.

PAC Batch 5 diikuti 20 peserta fresh graduate jenjang D3 dan S1, yang merupakan warga asli Bontang, dengan bidang kompetensi Administrasi Keuangan, Pengelolaan SDM, Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa, serta Manajemen Pengetahuan dan Pelayanan Produk.

"Seleksi PAC Batch 5 bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, dengan penempatan di berbagai unit kerja perusahaan," kata Bondar.

Sedangkan PAC Makmur diikuti 22 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian di wilayah Kalimantan, Jawa dan Sulawesi, dengan sistem pemagangan berupa pendampingan langsung Program MAKMUR PKT di lapangan.

Program pemagangan PAC MAKMUR merupakan tindaklanjut kerjasama PKT dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, guna menciptakan SDM unggul dengan kompetensi mumpuni dan berdaya saing global melalui pemagangan.

Dalam PAC MAKMUR ini para peserta juga mengikuti kompetisi PACMAN (PAC Makmur Idea Exploration) untuk menjaring ide-ide terbaik dari para peserta magang untuk memajukan Program MAKMUR PKT.

"Sesuai tema yang diangkat, kami mendorong peserta magang untuk menyampaikan berbagai ide segar selama berjalannya PAC MAKMUR untuk meningkatkan value dan efektivitas program MAKMUR PKT, sehingga bisa lebih dikembangkan kedepannya," jelas Bondar.

Seleksi PAC Batch 5 Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, dengan penempatan di berbagai unit kerja perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News