Program “Sebar Qurban”, Human Innitiative Bantu Distribusi Kurban ke 21 Provinsi dan 7 Negara

Program “Sebar Qurban”, Human Innitiative Bantu Distribusi Kurban ke 21 Provinsi dan 7 Negara
Peluncuran program kurban tahunan dengan nama "Sebar Qurban" dari Human Innitiative untuk dorong misi kemanusiaan jelang iduladha. Peluncuran digelar di kantor RRI, Jakarta Pusat, Selasa (6/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative meluncurkan program kurban tahunan dengan nama "Sebar Qurban" untuk dorong misi kemanusiaan jelang iduladha.

Peluncuran itu digelar di kantor RRI, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pada Selasa (6/6).

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menargetkan manfaat kurban bagi para penerima manfaat, peternak lokal, juga terhadap orang yang berkurban itu sendiri.

"Jika dilihat lebih, manfaat yang dirasakan tidak hanya bagi pekurban. Namun, juga oleh orang lain yang menerima daging bahkan hingga peternak lokal yang akhirnya juga turut terberdayakan ekonominya,” ucap Tomy.

Dia menyebut bahwa pihaknya berupaya mendistribusikan kurban secara merata hingga pelosok negeri bahkan ke mancanegara.

Human Initiative menargetkan penerima manfaat program kurban 2023 hingga 329.724 jiwa. Jumlah penerima manfaat ini akan terdistribusi di 171 kabupaten yang berada di 21 provinsi di Indonesia.

“Kriteria penerima manfaat ialah wilayah dengan angka konsumsi daging rendah, wilayah marjinal, wilayah dengan angka stunting tinggi, dan juga yang terdampak bencana,” kata dia.

Human Initiative juga menargetkan distribusi ke 7 negara, seperti Somalia, Uganda, Kenya, Tanzania, Bosnia, Myanmar, dan Turki.

Human Initiative meluncurkan program kurban tahunan dengan nama Sebar Qurban untuk dorong misi kemanusiaan jelang iduladha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News