Progres Tol Trans Sumatera Tunggu Keppres

Progres Tol Trans Sumatera Tunggu Keppres
Progres Tol Trans Sumatera Tunggu Keppres
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan progres pembangunanan jalan tol Trans Sumatera masih seperti dulu, yakni menunggu Peraturan Presiden (Perpres) tentang penunjukkan Hutama Karya sebagai pembangun dan pengelola jalan tol tersebut.

"Masih seperti yang dulu. Peraturannya telah diteken oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, tinggal menunggu tanda tangan pak presiden saja," ucap Dahlan di Kantor Kementerian Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (11/7).

Meski begitu, bekas dirut PLN ini optimis ruas Medan-Binjai akan di ground breaking pada September 2013. "Perpres tadi diputuskan segera. Kalau bisa akhir September Medan-Binjai sudah ground breaking," harap dia.

Pria yang baru saja mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari IAIN Walisongo ini belum dapat merinci lebih jauh apakah nanti pembangunan jalan tol Sumatera ini akan dilakukan oleh Hutama Karya sendiri atau dikerjakan kroyokan oleh BUMN. Karena Dahlan masih menunggu kepastian penunjukkan dalam bentuk Perpres tersebut.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan progres pembangunanan jalan tol Trans Sumatera masih seperti dulu, yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News