Propam Gelar Pemeriksaan Mendadak, Tiga Polisi Langsung Dihukum di Tempat

Propam Gelar Pemeriksaan Mendadak, Tiga Polisi Langsung Dihukum di Tempat
Personel Polres Dompu menerima hukuman push up. Dok: Divhumas Polri

jpnn.com, DOMPU - Seksi Propam Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh personel. Kegiatan ini dilakukan halaman polres pada Rabu (16/3) pagi.

Kasi Propam Polres Dompu AKP Samsul Rijal mengatakan kegiatan digelar dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin bagi anggota.

“Sasaran kegiatan ini adalah memeriksa surat kendaraan bermotor, surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut yang telah ditentukan oleh kedinasan,” kata Samsul dikutip dari situs resmi Divhumas Polri, Rabu.

Samsul menyebut sidak ini rutin digelar untuk melakukan pembenahan internal. Khususnya terhadap anggota Polres Dompu dalam menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Pemeriksaaan ini juga menghindari terjadinya pelanggaran anggota serta menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri,” kata Samsul.

Perwira pertama Polri ini menyebut bagi personel yang sikap tampang atau penampilan tidak sesuai dengan prosedur bakal diberi hukuman di tempat.“Kemudian kelengkapan surat-suratnya tidak lengkap akan ada penindakan disiplin oleh Propam Polres Dompu,” tegas Samsul.

Dalam kegiatan ini, ada tiga personel yang diberi hukuman karena penampilan tak sesuai dengan aturan. Semuanya disanksi push up. (cuy/jpnn)


Seksi Propam Polres Dompu melakukan pemeriksaan mendadak kepada seluruh personel. Dalam kegiatan ini ada tiga personel diberi sanksi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News