Prostitusi Online Dibongkar, Begini Cara pesan Ceweknya

Prostitusi Online Dibongkar, Begini Cara pesan Ceweknya
Prostitusi online masih marak. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis, Jawa Barat membongkar jaringan prostitusi online. Selain mengamankan barang bukti berupa uang tunai dan telepon genggam, polisi juga menangkap tersangka AM (27) yang bertindak sebagai mucikari atau yang menawarkan perempuan kepada pemesannya.

Tersangka AM alias Virda Citra Hilma ditangkap ketika sedang bersama dengan Aden Bee, kolega AM. Selain itu polisi juga meminta keterangan Fara, peremuan anak buah AM, berikut pemilik rumah kos Hejo di Karangpangingal, kecamatan Ciamis, Kibil.

“Ini kasus pertama prostitusi online yang berhasil diungkap Polres Ciamis. Saat ini kami masih mendalami dan mengembangkan keterangan tersangka yang menyediakan PSK,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra dan Paur Humas Iptu Iis Yeni, Selasa (18/9).

Prostitusi Online Dibongkar, Begini Cara pesan Ceweknya
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat merilis kasus prostitusi online.

 

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, pada tanggal 12 Septermber 2018, Aden melalui jaringan whatsapp minta disediakan seorang perempuan. Tanpa menunggu lama, permintaan tersebut disanggupi, termasuk kesepakatan pembayaran sebesar Rp 500 ribu.

Aksi mereka, rupanya terendus pihak Polres Ciamis. Setelah melalui pengintaian, sekitar pukul 20.00 WIB polisi melakukan penggerebekan kamar nomor 5 rumah kos Hejo di wilayah Karangpaningal, Kecamatan Ciamis.

Selain mendapati dua orang di dalam kamar, polisi juga mengamankan tersangka, serta pemilik rumah kos untuk diminta keterangannya. “Dari transaksi sebesar Rp 500 ribu, sang perempuan hanya menerima Rp 100.000, sedangkan lainnya diambil tersangka. Ternyata, sebelumnya Aden juga pernah memesan perempuan kepada tersangka, dengan bayaran waktu itu sebesar Rp 300 ribu,” katanya.

Polres Ciamis, Jawa Barat membongkar jaringan prostitusi online. Cara pesan ceweknya rupanya melalui whatsapp.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News