Provinsi Jateng Sudah Punya 28 MPP, Ganjar Bakal Kembangkan Layanan Digitalnya

Provinsi Jateng Sudah Punya 28 MPP, Ganjar Bakal Kembangkan Layanan Digitalnya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Menteri PANRB Azwar Anas untuk meresmikan tujuh Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jateng.

MPP tersebut berada di tujuh kabupaten, yakni Semarang, Wonogiri, Demak, Sragen, Purbalingga, Pekalongan, dan Pemalang.

Azwar pun mengapresiasi Ganjar yang meresmikan 7 MPP sekaligus, pasalnya baru Provinsi Jateng yang meresmikan fasilitas pelayanan publik ini sekaligus banyak.

“Selama saya jadi menteri yang langsung peresmian banyak ini Jawa Tengah, langsung 7. Kemarin karena ada di provinsi lain 3, 4. Kami mengapresiasi ini karena peresmiannya jadi efisien apalagi ada Pak Gubernur dan seterusnya,” kata Azwar usai meninjau MPP Kabupaten Sragen, Jateng, Senin (20/2).

Dengan diresmikannya 7 MPP ini, kini Provinsi Jateng sudah memiliki 28 MPP. Sebelumnya MPP sudah hadir di Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Kota Surakarta, Karanganyar, Kota Salatiga, Kota Magelang, dan Kota Semarang.

Kemudian Kendal, Kudus, Jepara, Pati, Blora, Kebumen, Purworejo, Banyumas, Grobogan, Klaten, Brebes, Rembang, dan Cilacap. Selain itu ada juga MPP milik Pemprov Jateng.

Ganjar sendiri menyebut peresmian 7 MPP di Jateng adalah permulaan. Selanjutnya, kata Ganjar, Provinsi Jateng akan mengembangkan MPP digital agar masyarakat semakin mudah mendapat pelayanan.

“Tapi yang penting buat saya adalah setelah ini ada, maka akan naik ke Mall Pelayanan Publik yang digital. Digital ini adalah tahap lanjut dari pelaksanaannya,” tutur Ganjar.

Menteri Azwar mengapresiasi Ganjar yang meresmikan 7 MPP sekaligus, pasalnya baru Provinsi Jateng yang meresmikan fasilitas pelayanan publik sekaligus banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News