JPNN.com

Proyek Pengembangan Pelabuhan Benoa Dukung Konektivitas Tol Laut

Rabu, 11 September 2019 – 10:03 WIB Proyek Pengembangan Pelabuhan Benoa Dukung Konektivitas Tol Laut - JPNN.com
Proyek pengembangan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, BALI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau proyek pengembangan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali yang digagas PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Rini juga senang para pemimpin adat sudah setuju dengan proyek pengembangan Pelabuhan Benoa.

“Kami senang bahwa para pemimpin adat telah setuju dengan pengembangan Pelabuhan Benoa ini. Saya juga meminta masyarakat adat di Pulau Bali ikut menjadi pengawas proyek pengembangan Pelabuhan Benoa. Sehingga, budaya dan adat istiadat tetap terjaga dan dikembangkan,” ujar Rini di Denpasar, Bali, Selasa (10/9) kemarin.

Menurutnya, proyek pengembangan Pelabuhan Benoa harus bermanfaat untuk warga sekitar. Pasalnya, pembangunan Pelabuhan Benoa ini menjadi salah satu fokus pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dalam mendukung industri logistik di Tanah Air.

“Pembangunan proyek ini harus bisa bermanfaat untuk kepentingan nasional. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab BUMN dalam mendukung program tol laut pemerintah,” kata Rini.

Rini juga meminta masyarakat adat di Pulau Bali ikut menjadi pengawas proyek pengembangan Pelabuhan Benoa. Sehingga, budaya dan adat istiadat tetap terjaga dan dikembangkan. Para nelayan pun akan lebih mudah melaut dengan pengerukan kanal dalam proyek Pelabuhan Benoa ini.

Dalam pembangunannya, Pelindo III juga meningkatkan kapasitas gedung terminal penumpang yang semula hanya berkapasitas 900 orang akan diperbesar hingga menampung 3.500 orang dalam bangunan seluas 5.600 meter persegi. Pembangunan gedung terminal penumpang kapal pesiar di Benoa akan selesai semester II 2019.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...